30 May 2018

Seluruh Smartphone Nokia Besutan HMD Global Dipastikan Memperoleh Android P

Siapa yang tidak kenal Nokia. Brand telepon seluler yang dulu sempat merajai pasar ponsel dunia untuk tempo yang cukup lama itu, kini kembali bangkit merebut pasar smartphone berbasis android. Walau bukan hal yang mudah lagi bagi Nokia untuk mengulang kembali kejayaan mereka, dibawah naungan MHD Global, Nokia perlahan mulai menarik minat pasar smartphone android yang kini telah di dikuasai oleh Samsung dan sejumlah merek lainnya.

Hadir dengan tampilan baru, Nokia sengaja membenamkan sejumlah perangkat unggulan yang cukup berkelas. Mulai dari kamera, layar yang luas hingga fitu-fitur canggih lainnya.
Hadir ditengah-tengah persaingan pasar smartphone android yang kian ketat, Nokia yang kini terjun ke dunia android itu juga menawarkan harga jual yang cukup kompetitif.
Bahkan Nokia sendiri menjadi salah satu smartphone yang memanjakan penggunanya dengan fasilitas operasional sistem yang up to date.


Nokia besutan HMD awalnya meluncur dengan os Android 6 dan 7, selanjutnya Nokia bergerak untuk memperoleh pembaharuan system ke Android 7 dan 8. Baru-baru ini, HMD Global juga telah menginformasikan bahwa Android P alias operasional system terbaru untuk android dari google, akan menyambangi seluruh Nokia besutan HMD Global, baik untuk Nokia low-and maupun flagship. Bahkan kabarnya saat ini Nokia 7 Plus sudah menjalankan android P dalam tahap beta.

Oreo diluncurkan ke Nokia 3 pada bulan April. Android 8.1 dikirim ke 6 dan 5 pada bulan Maret. Hal ini sudah merupakan komitmen dari HMD Global untuk tetap memberikan os android yang mutakhir bagi konsumennya. Dan layanan pembaharuan android p akan segera dirilis oleh pihak Nokia dalam waktu dekat.

Artikel Terkait